Macam - Macam Lomba 17 Agustus Yang Lucu

Macam - Macam Lomba 17 Agustus Yang Lucu

Siapa yang tidak tahu lomba 17 agustus yang lucu? Pasti setiap tahun kita mengadakan lomba, tepatnya pada setiap tanggal 17 agustus indonesia mengadakan lomba yang bermacam-macam.

Tanggal 17 agustus adalah hari kemerdekaan indonesia. Untuk memperingati kemerdekaan indonesia, semua warga-warga membuat lomba yang lucu yang bisa membuat tertawa habis-habisan.

Tapi apa saja lomba-lomba lucu yang di buat pada tanggal 17 agustus? Berikut ini adalah macam-macam lomba 17 agustus yang lucu.

1. Lomba Balap Karung
Siapa yang tidak tahu lomba balap karung? Lomba ini menjadi lomba yang lucu dan selalu ada pada perlombaan 17 agustus. Lucu sekali kalau ada orang yang mengikuti lomba ini.

Penonton juga akan selalu menyemangati sambil tertawa terbahak-bahak karena sangkin lucunya.

2. Lomba Pentung Plastik
Lomba pentung plastik adalah lomba memukul plastik yang digantung dan dengan mata yang tertutup. Terkadang peserta banyak yang salah sehingga penonton menjadi salah satu targetnya.

Tentunya lomba ini sangat lucu sekali dan membuat perut sakit karena tertawa.

3. Lomba Makan Kerupuk
Siapa cepat dia dapat, ya inilah yang mungkin menjadi pepatah untuk seseorang yang mengikuti lomba makan kerupuk. Tangan peserta lomba makan kerupuk ini diikat dan kemudian peserta harus memakan kerupuk yang digantung.

Kalau peserta tidak cepat menghabiskan atau memakan kerupuk yang digantung maka dia akan kalah.

4. Lomba Bola Joget
Tidak kalah lucu, lomba bola joget ini dilakukan berpasang-pasangan. Tiap kepala peserta menempel ke bola sehingga tidak jatuh dan kemudian sambil menari. Kalau jatuh berarti dia kalah.

Terkadang lomba ini banyak yang menggoda sehingga akhirnya bola jatuh.

5. Lomba Balap Kelereng
Lomba ini dilakukan dengan cara menggigit sendok dan kemudian diatad sendok diberi satu kelereng. Dengan cepat, peserta berjala menuju garis yang ditentukan. Kalau kelereng jatuh berarti kalah.

6. Lomba Panjat Pinang
Pada perlombaan panjat pinang rata-rata pesertanya adalah laki-laki dewasa. Karena lomba ini sulit untuk dimenangkan, bahkan lomba ini bisa-bisa memakan waktu sampai 2 hari lho. Waw, sangat luar biasa sekali.

Untuk menang, tentu peserta harus mencapai puncak agar bisa mengambil hadiah.

7. Lomba Memasukan Pensil Ke Dalam Botol
Lomba ini sangat ramai, khususnya kalau pesertanya adalah wanita. Sangat lucu sekali kalau melihat perlombaan ini pada 17 agustus.

Lomba ini dilakukan dengan cara memasukan pensil ke dalam botol. Pensil harus sudah diikat dengan tali.

8. Lomba Tarik Tambang
Dari mulai anak-anak sampai orang tua pun mengikuti lomba ini. Lomba tarik tambang memiliki peserta yang sangat banyak. Selain itu lucu juga ketika menonton lomba ini.

Terkadang banyak yang jatuh ketika mengikuti lomba tarik tambang. Kalau batas tali tambang sudah keluar berarti kelompok yang berhasil menarik akan menjadi pemenang.

Nah, itu dia macam-macam lomba 17 agustus yang lucu.

Walau hadiah yang didapatkan pada perlombaan 17 agustus tidak terlalu besar, tapi yang terpenting adalah rasa senang karena bisa mengikuti perlombaan tersebut.

Jadi nanti kalau tanggal 17 agustus jangan lupa untuk ikut lomba ya, pastinya akan seru dan tentunya bikin tertawa terbahak-bahak.
LihatTutupKomentar