2 Cara Membuka File RAR Di Android Lengkap Terbaru



Pada postingan kali ini kita akan membahas cara membuka file RAR di Android lengkap terbaru. Bagi kamu yang ingin tahu dengan tutorialnya, yuk baca terus tulisan ini sampai selesai.

Jika kita menjelajah file di internet, kita akan menemukan banyak sekali format file. Contohnya seperti file yang berformat RAR.

Kita pasti pernah melihat file yang berformat rar atau bahkan pernah sampai memilikinya. Banyak sekali orang yang menggunakan file berformat rar.

Lalu apa fungsi file RAR?

File RAR berfungsi mengumpulkan berbagai macam file turunan yang digabungkan menjadi satu, sehingga file rar ini membungkus semua file turunan yang sudah digabungkan.

Kebanyakan isi dari file rar ini adalah file yang berformat txt atau yang lainnya.

Misalnya kita memiliki sebuah tutorial yang sudah di tulis di beberapa file txt, maka untuk mengelompokannya agar menjadi satu kita perlu menjadikannya file rar.

Dengan cara menggabungkan file menjadi satu, itu akan lebih praktis. Jadi ketika kita ingin membuka isi file rar, maka kita tinggal membukanya saja.

Tapi untuk membuka file rar di android juga tidak bisa dengan langsung membukanya. Adapun bantuan dari aplikasi lain yang bisa kita gunakan untuk membuka file rar di android.

Jika kita ingin membuka file rar di android dengan mudah, dibawah ini saya tuliskan 2 cara membuka file RAR di android lengkap terbaru. Simak langkah-langkahnya berikut ini.




Cara Membuka File RAR Di Android Menggunakan Aplikasi RAR Extractor

1. Cari dan install aplikasi RAR Extractor di google playstore.

2. Setelah terinstall, buka aplikasinya dan pilih file rar yang akan kita buka.

3. Kemudian tekan ikon titik tiga di samping file tersebut dan pilih tulisan Ekstrak Ke. Disini kita harus memilih memori penyimpanan yang akan digunakan untuk hasil ekstrak file tersebut.

4. Sampai disini, kita masuk ke file manager di android dan kemudian cari file rar yang sudah di ekstrak sesuai dengan memori penyimpanan yang kita pilih.

5. Jika ketemu, kita akan melihat file rar tersebut menjadi sebuah folder. Folder itulah hasil ekstrak dari file rar dan folder tersebut sudah bisa dibuka seperti folder lainnya.

Hanya melakukan beberapa langkah saja, kita sudah bisa ekstrak file rar di android dengan mudah.

Perlu diketahui, aplikasi RAR Extractor bukan hanya bisa digunakan untuk mengekstrak file rar saja, tapi aplikasi tersebut juga bisa mengekstrak file ZIP, GZ, TAR, 7Z, ISO dan JAR menggunakan aplikasi RAR Ekstractor di android.




Cara Membuka File RAR Di Android Menggunakan Termux

1. Cari dan install aplikasi Termux.

2. Setelah terinstall, aktifkan koneksi internet dan install package untuk membuka file RAR dengan cara mengetikan perintah berikut

pkg install unrar

Jangan lupa tekan enter.

3. Kemudian untuk membuka file RAR di termux android ketikan perintah berikut

unrar e nama_file.rar

4. Selesai.

Sekarang kita telah berhasil membuka file rar di termux android. Untuk membuka file lainnya menggunakan termux android, silahkan baca DISINI.

Nah, begitulah 2 cara membuka file RAR di android lengkap terbaru. Jadi mana nih cara yang akan kamu pilih? Jawab di komentar ya, terima kasih.
LihatTutupKomentar