Wisata Sawah Batu Desa Bukateja Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal

Wisata Sawah Batu Desa Bukateja Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal

Semakin hari banyak wisata terbaru yang sangat keren mulai berdatangan di berbagai daerah, kabupaten mau pun kota. Seperti halnya pada kabupaten tegal yang kini mulai memperkenalkan wisata terbarunya yaitu Wisata Sawah Batu Desa Bukateja Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal.

Sebelum memasuki tempat wisata ini, di depan pintu masuk terlihat sebuah gapura indah yang telah dihiasi dengan berbagai bambu.

Setiap jalan yang berada dalam tempat wisata ini terbuat dari anyaman bambu dan juga ada sebuah gubuk di tengah sawah.

Wisata ini menampilkan pemandangan sawah khas pedesaan. Bukit-bukit terlihat sangat indah sekali, bahkan jika kita mengunjunginya di waktu sore hari.

Tempat Sawah Batu bukateja juga berdekatan dengan wisata lainnya yaitu seperti Goa Lawa dan juga bukit-bukit lainnya.

Dalam wisata Sawah Batu juga terdapat bangunan seperti pendapa yang terbuat dari bambu. Bangunan tersebut bisa digunakan sebagai tempat untuk pertemuan atau bahkan rapat.

Walau pun berada dalam pedesaan, banyak juga fasilitas yang disediakan disana, mulai dari toilet, mushola, tempat kuliner serta makanan dan minuman tradisional. Jadi jika kamu tidak membawa makanan atau minuman, kamu bisa membelinya disana.

Feni mengatakan bahwa tempat wisata sawa batu akan menjadi tempat untuk bersantai ketika waktu sore dan malam hari. Kita akan menikmati waktu sore sampai malam di tempat wisata sawah batu.

Harga untuk bisa masuk ke tempat wisata itu juga sangat terjangkau, dan pastinya hemat.

Menurut Suspendi sebagai kepala desa bukateja bahwa wisata sawah batu masih banyak yang belum di bangun dan akan terus dikembangkan. Targetnya sebelum akhir tahun, wisata sawah batu sudah siap untuk diluncurkan.

Nah, bagi kamu yang ingin mengunjunginya bisa melihat tempatnya melalui Google Maps. Setelah sampai disana, pastinya kamu akan betah dengan susasana yang nyaman dan juga angin sejuk khas pedesaan.

Demikian lah wisata sawah batu desa bukateja kecamatan balapulang kabupaten tegal. Jangan lupa ajak keluarga atau teman-teman kamu untuk mengunjungi dan bersantai di wisata tersebut, baik sore hari mau pun malam hari.
LihatTutupKomentar