Cara Upload File Ke Zippyshare Menggunakan Termux

Cara Upload File Ke Zippyshare Menggunakan Termux

Hallo teman-teman semuanya, kembali lagi bersama saya. Dalam postingan kali ini saya akan berbagi cara upload file ke situs Zippyshare menggunakan termux di android. Bagi teman-teman yang mau tahu caranya silahkan baca tulisan ini sampai selesai.

Pastinya kalian sudah tahu apa itu situs Zippyshare. Dengan situs Zippyshare, kita bisa upload dan menyimpan file yang ada dalam situs tersebut ke penyimpanan perangkat kita.

Jenis file juga bermacam-macam seperti file teks, gambar mau pun video. Hanya membutuhkan link dari file yang sudah di upload di situs Zippyshare maka kita bisa menyimpan file tersebut dengan menggunakan browser.

Oke, saya rasa kalian sudah memahami situs Zippyshare. Sekarang kita langsung mulai belajar cara upload file ke situs Zippyshare menggunakan termux di android, berikut langkah-langkahnya.

1. Install Paket
Kita harus install beberapa package yang diperlukan. Berikut installasi paketnya


  • pkg install python2
  • pkg install git
  • pkg install requests


2. Clone Tool
Setelah ketiga paket diatas telah terinstall, selanjutnya kita harus clone tool dari github. Ketikan perintah

git clone https://github.com/Maoundis/zippy

3. Jalankan
Tool tersebut bernama zippy, jadi sesudah mengetikan perintah diatas kalian akan mendapatkan folder bernama zippy dalam termux kalian. Sebelum menjalankan masuk ke folder zippy terlebih dahulu

cd zippy

Kemudian jalankan toolnya dengan cara mengetikan perintah berikut

python2 zippy.py

Kalian akan di minta memasukan file yang akan di upload. Saya sarankan file yang akan di upload diletakan di dalam folder zippy saja agar tidak terlalu panjang dalam mengetikan directory filenya.

Jika file sudah diletakan dalam folder zippy, maka kalian bisa langsung mengetikan nama file yang akan di upload. Contohnya lihat gambar berikut

Cara Upload File Ke Zippyshare Menggunakan Termux

Kalian bisa menggunakan link yang didapatkan dari termux untuk menyimpan kembali file yang sudah di upload ke situs Zippyshare.

Cara Upload File Ke Zippyshare Menggunakan Termux

Ukuran maksimal file yang bisa di upload adalah 500 mb. Jika file kalian melebihi ukuran 500 mb, maka file tersebut tidak bisa di upload.

Nah, itulah cara upload file ke situs Zippyshare menggunakan termux. Hanya dengan menggunakan termux dan memasukan nama file saja langsung bisa terupload dengan cepat ke situs Zippyshare.
LihatTutupKomentar