Cara Mengatasi Package Error Di Termux

Cara Mengatasi Package Error Di Termux

Cara Mengatasi Package Error Di Termux - Jika kita ingin menjalankan beberapa tool di termux, kita harus menginstall paket-paket atau package yang diperlukan. Namun terkadang tidak semua paket atau package bisa terinstall dengan mudah.

Seperti yang pernah saya alami, saat saya ingin melakukan sebuah installasi package tiba-tiba Package Error tidak bisa menginstall, sehingga membuat installasi gagal.

Jika kamu pernah mengalaminya juga, pastinya kamu akan bingung. Namun saya mencoba mencari cara untuk mengatasinya. Akhirnya ketemu cara mengatasi Termux Error saat melakukan penginstalan.

Bagi kamu yang ingin tahu dan mencari cara mengatasi Package Error saat melakukan penginstalan di Termux, silahkan ikuti panduan berikut ini.

1. Dapatkan file di https://drive.google.com/file/d/1pAwGyBtJXZcK3yH1bG6klxgH4XdqtODx/view?usp=sharing. File tersebut akan digunakan untuk mengganti file yang salah atau file yang membuat Termux Error.

2. Saya anggap kamu sudah memiliki aplikasi File Explorer. Aplikasi ini akan digunakan untuk mengekstrak file yang sudah kamu dapatkan seperti pada langkah nomor 1 diatas.

3. Buka File Explorer dan ekstrak file yang sudah kamu dapatkan.

4. Setelah itu masuk ke Directory Termux di /data/data/com.termux/files/usr/etc/apt.

5. Carilah file sources.list, kemudian jika sudah ketemu hapus saja.

6. Selanjutnya pindahkan file sources.list baru yang sudah kamu ekstrak ke directory apt. Jangan lupa ubah permission filenya menjadi rw----.

7. Kemudian cari dan masuklah ke folder sources.list.d.

8. Cari dan hapus file game.list dan science.list.

9. Setelah itu pindahkan file temp_outage.list yang sudah di ekstrak ke folder sources.list.d. Ubah juga permission filenya menjadi rw----.

10. Selesai.

Sekarang cobalah melakukan installasi paket atau package untuk mengecek apakah masih error atau sudah berjalan normal.

Demikian cara mengatasi Package Error di Termux saat melakukan penginstalan. Pastinya dengan cara seperti diatas, Termux akan berjalan normal kembali.

Jika ada yang ingin disampaikan silahkan berikan komentar kamu. Jangan lupa juga untuk di share agar bisa membantu memperbaiki Termux Error lainnya.
LihatTutupKomentar