Cara Menampilkan Animasi Api Di Termux

Cara Menampilkan Animasi Api Di Termux

Banyak animasi yang bisa ditampilkan di termux, salah satunya adalah animasi api. Disini kita akan belajar cara menampilkan animasi api di termux. Bagi kamu yang ingin mencobanya silahkan baca tulisan ini sampai selesai.

Untuk menampilkan animasi api di termux, kita akan gunakan libcaca. Libcaca bisa dengan mudah di install dan dijalankan di termux dengan mengetikan perintah installasi seperti biasanya.

Namun apa itu Libcaca?
Libcaca adalah library yang bisa merubah gambar menjadi teks ASCII yang berwarna. Libcaca bisa dengan mudah kita jalankan di terminal sistem UNIX. Contohnya adalah MAC OS X, tentunya menggunakan S-Lang atau pun ncurses.

Itulah sedikit penjelasan tentang Libcaca. Sebelum kita menampilkan animasi api di termux, kita harus melakukan installasi libcaca terlebih dahulu.

Cara Install Libcaca Di Termux
Installasi libcaca sangat mudah dan tidak sampai 5 menit. Kita akan install libcaca dengan menggunakan perintah seperti biasa yaitu pkg install "package". Berikut cara install libcaca di termux, ketikan perintah dibawah ini.

pkg install libcaca

Sebelum menekan enter jangan lupa aktifkan koneksi internet karena installasi package membutuhkan koneksi internet.

Cara Menampilkan Animasi Api Di Termux
Setelah kamu berhasil menginstall libcaca, selanjutnya kamu sudah bisa menampilkan animasi api di termux dengan beberapa perintah. Contoh untuk menampilkan animasi api yang pertama bisa kamu ketikan perintah dibawah ini.

cacafire

Dengan perintah cacafire diatas kamu akan melihat animasi api di termux. Contohnya lihat gambar dibawah ini.

Cara Menampilkan Animasi Api Di Termux (Cacafire)

Selanjutnya kamu juga bisa menampilkan animasi lainnya dari libcaca. Coba ketikan perintah berikut ini.

cacademo

Perintah cacademo juga akan menampilkan animasi di termux. Contohnya cacademo seperti pada gambar berikut ini.

Cara Menampilkan Animasi Api Di Termux (Cacademo)

Dibawah ini adalah perintah selengkapnya dari libcaca yang bisa kamu ketikan:

  • cacafire
  • cacademo
  • cacaplay
  • cacaview
  • cacaserver

Demikianlah cara menampilkan animasi api di termux menggunakan libcaca. Sekarang kamu bisa bermain-main dengan termux saat kamu bosan karena animasi api tersebut hanya untuk hiburan saja saat kita sedang bete tidak ada aktifitas.

Jika ada yang ingin disampaikan jangan lupa berikan komentar kamu dibawah postingan ini. Pastinya dengan senang hati saya akan membalasnya.
LihatTutupKomentar