Tips And Trik Cara Membuat Password Atau Kata Sandi Yang Baik Dan Benar

Tips And Trik Cara Membuat Password Atau Kata Sandi Yang Baik Dan Benar

Sering kali password atau kata sandi dibuat dengan huruf-huruf atau simbol yang sulit yang bertujuan agar tidak mudah diketahui oleh orang lain.


Apa Itu Password?

Password adalah sebuah kata sandi yang terdiri dari huruf yang dikombinasikan. Password digunakan pada akun-akun di internet. Kalau kamu memiliki akun pastinya kamu memiliki password dari akun tersebut.

Password mengizinkan pemilik akun untuk masuk ke akunnya. Kalau kamu tidak mengetahui atau lupa password maka kamu tidak bisa masuk ke akun kamu.

Bagaimana Cara Membuat Password Yang Benar?

Cara membuat password yang benar adalah dengan mengkombinasikan huruf, angka dan simbol lainnya. Jangan buat password hanya dengan huruf saja karena itu tidak aman.

Bisa-bisa nanti password kamu mudah diketahui oleh orang lain.

Maka dari itu buatlah password serumit mungkin tapi juga harus bisa kamu ingat karena nanti akan kamu gunakan untuk membuka akun kamu.

Saya contohkan disini untuk membuat password yang baik dan benar. Buatlah password yang terdiri dari huruf, angka dan simbol lainnya seperti berikut ini.

Hallo123!!??

Contoh password diatas sangat baik, tapi akan menjadi lebih baik lagi kalau kamu membuat password dengan berikut ini.

H@ll0123!!??

Untuk contoh password yang kedua lebih baik dari pada yang pertama, kenapa? Karena contoh password yang kedua lebih rumit dari pada yang pertama sehingga tidak mudah diketahui oleh orang lain.

Kalau password kamu mudah diketahui oleh orang lain maka orang lain yang mengetahui password akun kamu akan merubah informasi akun.

Jangan Buat Password Yang Mudah

Kemudian jangan buat password yang mudah diketahui seperti password yang terdiri dari sedikit huruf dan angka saja. Rata-rata password seperti ini akan mudah diketahui oleh orang lain.

Dibawah ini saya contohkan password yang tidak baik untuk dibuat.

Hallo atau Hallo123

Contoh password diatas sangat tidak baik untuk dibuat karena kurang rumit. Walau mudah diingat namun password yang tidak baik seperti diatas akan mudah diketahui orang lain.

Nah, itu dia tips and trik cara membuat password atau kata sandi yang baik dan benar. Kamu bisa membuat password serumit mungkin untuk menjaga akun kamu dari orang lain.
LihatTutupKomentar