Penyebab Dan Cara Mengatasi Iklan Google Adsense Tidak Muncul Di Salah Satu Halaman

Penyebab Dan Cara Mengatasi Iklan Google Adsense Tidak Muncul Di Salah Satu Halaman

Iklan google adsense yang tidak muncul di salah satu halaman blog sangat berpengaruh terhadap penghasilan, misalnya kalau iklan google adsense dalam blog kita tidak muncul maka kita tidak bisa mendapatkan penghasilan dari iklan tersebut.

Banyak juga seseorang yang menanyakan hal tersebut seperti kenapa iklan google adsense tidak muncul pada salah satu halaman blog? Atau kenapa iklan google adsense blank di beberapa halaman blog?.

Tentu masalah seperti itu sangat membingungkan, apa lagi untuk seorang pemula. Kalau kita memasang iklan di blog tapi tidak muncul, maka usaha kita untuk mendapatkan penghasilan dari blog sia-sia.

Lalu apa penyebab dan cara mengatasi iklan google adsense blank tidak muncul di salah satu atau beberapa halaman blog?


Penyebab iklan blank atau tidak muncul ada banyak, disini saya akan menjelaskan penyebab dan cara mengatasinya. Berikut ini merupakan penyebab dan cara mengatasi iklan google adsense tidak muncul atau blank.

1. Template Tidak Responsive
Template yang tidak responsive bisa menjadi masalah iklan blank atau tidak muncul walau kita sudah menempatkan kode iklan. Misalnya template yang kamu gunakan memiliki struktur yang berantakan.

Kalau template blog kamu hanya mendukung versi desktop maka iklan akan ditampilkan dalam versi desktop dan tidak bisa ditampilkan dalam versi seluler.

Ganti template sangat disarankan, gunakanlah template responsive yang bisa digunakan dalam versi desktop atau pun seluler.

Kalau template yang kamu gunakan sudah responsive mendukung versi dekstop dan seluler, maka kamu bisa menampilkan tema seluler dengan cara masuk ke blog > pilih tema > pilih roda gigi > pilih tampilkan tema seluler di perangkat seluler.

Penyebab Dan Cara Mengatasi Iklan Google Adsense Tidak Muncul Di Salah Satu Halaman

2. Iklan Tidak Responsive
Jenis-jenis iklan juga bisa berpengaruh, misalnya kalau kamu menempatkan iklan yang tidak responsive ke blog maka bisa jadi gambar iklan akan terlihat blank.

Maka dari itu gunakanlah jenis-jenis iklan yang responsive agar bisa menyesuaikan ukuran penempatan pada tiap halaman blog kamu.

3. Kode Iklan Tidak Lengkap
Kode iklan yang tidak lengkap juga bisa menjadi masalah tersebut. Kalau kamu menempatkan kode iklan yang tidak lengkap maka iklan itu akan terlihat blank putih.

Pastikan kamu menempatkan kode iklan yang lengkap dan benar.

4. Iklan Tertutup Element Lain
Iklan tertutup element lain bisa juga dikarenakan template blog seperti pada nomor 1. Bukan hanya itu, kode iklan yang tertutup tag html pada template akan membuat iklan jadi tidak muncul.

Maka kamu harus memeriksanya pada tampilan blog kamu atau melalui html template.

5. Halaman Blog Memiliki Pelanggaran
Tidak semua iklan bisa ditayangkan pada semua halaman blog dengan mudah. Kalau halaman blog kamu memiliki pelanggaran maka jelas iklan akan blank atau tidak muncul.

Maka dari itu kamu perlu memperbaiki tulisan, kata-kata atau pembahasan yang melanggar.

6. Menonaktifkan Javascript Browser
Menonaktifkan javascript pada browser akan membuat tampilan yang tidak baik. Contohnya beberapa script yang terdiri dari javascript tidak bisa berjalan ketika kamu menonaktifkan javascript browser.

Jadi kalau kamu menonaktifkan javascript pada browser kamu maka segeralah untuk mengaktifkannya kembali.

7. Memblokir Iklan Di Browser
Terkadang untuk mempercepat loading saat browsing, ada baiknya untuk memblok iklan di browser yang bertujuan agar tidak menggangu.

Ketika kamu memblok iklan di browser kamu, maka iklan yang kamu lihat di blog tidak akan muncul.

Sebaiknya untuk tidak memblok iklan melalui browser, hal ini juga bisa digunakan untuk mengetes apakah iklan sudah muncul di blog dengan baik.

Nah, itulah cara mengatasi iklan yang tidak muncul di salah satu halaman blog.

Kamu bisa mempelajari dan mempraktekannya sendiri. Ini semua berdasarkan pengalaman saya dan cara diatas memang benar-benar sangat ampuh.
LihatTutupKomentar