Memperbaiki Link Blog Yang Diblokir Facebook



Membagikan artikel blog ke sosial media berguna meningkatkan pengunjung, hal itu banyak dilakukan oleh para blogger.

Kalau blog sobat masih dalam tahap pengembangan maka tidak ada salahnya membagikan link postingan blog sobat ke sosial media.

Dengan memancing beberapa pengunjung dari sosial media bisa membantu meningkatkan trafik blog. Walau secara seo, pengunjung yang didapatkan dari sosial media bukanlah pengunjung organik.

Namun itu tidak masalah, yang terpenting bisa membuat urutan postingan sobat naik di hasil pencarian kan?.

Tapi terkadang banyak juga orang-orang yang tidak mengerti dengan link postingan blog yang sobat bagikan.

Mereka berpikir bahwa link postingan sobat berbahaya dan akan menjerumuskan pembaca ke hal yang negatif.

Anggapan itu merupakan kesalahan yang sangat besar.

Dengan memiliki anggapan seperti itu akhirnya mereka menutup semua link postingan blog yang sudah sobat bagikan ke sosal media dengan cara melaporkannya.

Hal ini sering terjadi di facebook, bahkan saya sendiri pernah mengalaminya ketika link blog atau postingan saya tidak bisa saya bagikan kembali.

Orang-orang terlalu sensitif ketika melihat link yang berkali-kali diposting atau berkali-kali dilihat. Seakan-akan mereka menganggap bahwa sobat sedang menyepam beranda facebook dengan menggunakan link.

Disitulah mereka mulai melaporkan link yang sobat bagikan ke facebook sehingga sobat tidak akan bisa membagikan link blog sobat ke facebook lagi, lebih tepatnya link blog sobat diblokir.

Lalu Bagaimana Cara Memperbaiki Link Blog Yang Diblokir Facebook?


Ada beberapa cara untuk memperbaiki link blog yang diblokir facebook. Namun tidak semudah yang dibayangkan karena sobat harus menunggu beberapa waktu untuk mendapatkan jawaban dari facebook, berikut caranya.




1. Ajukan Banding

Kalau sobat mengalami hal tersebut, maka cara pertama yang harus sobat lakukan adalah mengajukan banding ke facebook agar mau melepas pemblokirannya pada link blog sobat.

Dalam menu tekan laporkan masalah, kemudian pilih masalah lain-lain. Sekarang sobat bisa menjelaskan masalah sobat di kotak yang tersedia, contohnya seperti

Saya menyatakan bahwa link saya linksobat.com bukan merupakan link yang berbahaya. Link yang saya bagikan berisi informasi yang bermanfaat. Mohon untuk dibebaskan kembali.

Dengan mengirim seperti itu, facebook akan meninjau laporan yang sudah sobat kirimkan. Pemberitahuan pesan facebook bisa sobat lihat di Bantuan > Pesan Masuk Dukungan.

Proses peninjauan masalah yang sudah sobat kirimkan ke facebook sangatlah lama. Membutuhkan waktu sampai berbulan-bulan, jadi intinya sobat harus bersabar.

2. Ganti Domain

Kalau sampai berbulan-bulan sobat tidak mendapatkan jawaban dari facebook, maka ide lain untuk memperbaiki link blog di blokir facebook adalah dengan cara mengganti domain.

Kalau domain yang diblokir oleh facebook adalah domainsobat.net maka sobat bisa menggantinya menjadi domainsobat.com.

Dengan cara mengganti domain, sobat sudah bisa membagikan kembali postingan blog sobat ke facebook.

Namun saya sarankan kalau sobat memilih dengan mengganti domain maka jangan pernah lagi melakukan share ke facebook dalam waktu yang berdekatan.

Selain dilaporkan oleh orang-orang, facebook sendiri juga akan mendeteksi spam lho.

Namun untuk menghindari terjadinya pemblokiran kembali pada domain baru maka sobat bisa lakukan cara berikut ini saat sobat ingin membagikan url ke facebook.

1. Gunakan Layanan Pemendek URL

Kalau sobat sudah terlanjur nyaman dengan domain tersebut maka sobat bisa gunakan layanan pemendek url untuk membagikan url blog sobat ke facebook.

Dengan menggunakan layanan pemendek url nantinya url blog sobat akan bisa dishare ke facebook lagi tapi tentunya dengan menggunakan url dari pemendek url sebagai perantaranya.

Ada banyak kok layanan pemendek url yang bisa sobat gunakan seperti bitly dan linkduit.




2. Gunakan Forum

Sobat juga bisa menggunakan forum untuk membagikan url blog sobat ke facebook. Bagaimana caranya? Cara adalah dengan cara memposting url sobat ke forum tersebut.

Misalnya sobat ingin membagikan postingan sobat ke facebook maka sobat harus posting url yang menuju ke postingan blog sobat di forum-forum.

Kemudian dari forum itu sobat bisa menyalin urlnya dan membagikannya ke facebook. Sederhana sekali kan?.

Dengan cara seperti itu juga url postingan yang sobat bagikan akan menggunakan perantara url dari forum tersebut. Sama seperti pemendek url, tapi disini sobat membagikannya lewat url forum.

Ada banyak juga forum-forum yang bisa sobat temukan di google. Salah satu contohnya adalah kaskus.

Oke, itu dulu mengenai cara memperbaiki link blog yang diblokir facebook.

Sobat bisa melakukan beberapa cara seperti diatas. Selalu ingat untuk berhati-hati dalam menyebarkan link blog ke media sosial.
LihatTutupKomentar