Mahir Belajar Gitar Dalam Waktu 7 Hari

Mahir Belajar Gitar Dalam Waktu 7 Hari

Gitar merupakan sebuah alat musik yang memainkannya dengan cara dipetik.

Banyak yang menyukai alat musik gitar terutama bagi laki-laki, namun bukan hanya laki-laki saja yang bisa memainkan gitar. Wanita pun banyak yang sudah bisa memainkan gitar.

Ketika kamu bisa memainkan gitar kamu akan terhibur walau kamu sedang sendiri karena bunyi gitar yang merdu dan juga kamu bisa sambil menyanyikan lagu-lagu kesukaan kamu.

Bagi para pemula dalam bermain gitar atau orang yang baru pertama kali bermain gitar suara yang dihasilkan akan terasa sangat lucu sekali.

Hal itu wajar saja terjadi, karena saat kamu pertama kali bermain gitar jari-jari tangan kamu belum terbiasa dengan kunci gitar sehingga bunyi saat kamu memainkannya terdengar tidak enak.

Maka dari itu kalau kamu menginginkan cara agar cepat menghafal belajar gitar untuk pemula, kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

1. Belilah buku lagu yang sudah tertulis chord atau kunci gitar atau kamu juga bisa membacanya di internet.

2. Setelah kamu memiliki buku lagu atau membaca di internet, hafalkan kunci gitar yang ada di gambar buku lagu atau internet mulai dari kunci dasar sampai kunci grip.

Untuk menghafal kunci gitar jangan terlalu terburu-buru karena pada saat pertama kali belajar gitar akan mudah lupa jadi hafalkan dulu satu atau tiga kunci gitar.

3. Saat kamu sudah lumayan hafal dan paham dengan kunci gitar kamu bisa mencoba satu lagu untuk dinyanyikan sambil bermain gitar.

Namun tempo lagu yang kamu ambil harus pelan-pelan dan jangan terlalu cepat karena agar kamu tidak bingung.

4. Selanjutnya latihlah cara berpindah dari satu kunci gitar ke kunci gitar lainnya sampai lancar.

Ketika kamu sudah lancar untuk berpindah dari satu kunci gitar ke kunci gitar lainnya nanti suara gitar yang kamu mainkan akan merdu.

5. Mainkanlah sebuah melodi gitar walaupun melodi yang kamu mainkan tidak jelas atau tidak terarah, itu akan membantu jari-jari kamu terbiasa dan cepat dalam berpindah kunci gitar nantinya.

Begitulah caranya, kamu yang sudah memiliki gitar dan ingin belajar namun tidak memiliki guru, jangan khawatir kamu bisa mempelajari sendiri langkah-langkah bermain gitar.

Bagi orang yang cepat paham dan hafal saat mempelajari gitar akan cepat mengerti, namun bagi orang yang susah hafal dan memahami mungkin akan membutuhkan waktu yang lama untuk benar-benar bisa lancar untuk memainkan gitar.

Kalau saat kamu mempelajari gitar dan kamu merasa susah atau pusing maka jangan menyerah karena sebenarnya bermain gitar itu mudah dan kalau sudah bisa akan terasa sangat menyenangkan.
LihatTutupKomentar