Cara Membuat Status Whatsapp Kekinian Durasi Panjang Terbaru

Cara Membuat Status Whatsapp Kekinian Durasi Panjang Terbaru

Whatsapp memiliki banyak fitur yang bisa kamu gunakan, contohnya seperti membuat status, mengubah tema, panggilan suara, panggilan video dan lain-lain.

Banyak orang menyukai aplikasi chating whastapp karena whatsapp memiliki banyak fitur keren dan cara penggunaannya juga sangat mudah.

Terkadang saat kamu membuat status entah itu foto maupun video, hanya akan memiliki durasi maksimal 30 detik karena whatsapp yang telah membatasinya.

Jadi kamu mengirim status hanya diperbolehkan dengan durasi maksimal 30 detik.

Dengan durasi 30 detik rasanya kita jadi kurang asik saat mengirim status video di whatsapp, apa lagi kalau video yang kamu buat status memiliki durasi panjang maka akan terasa tidak mengasikan sekali.

Untuk itu saya akan memberikan cara terbaru membuat status whatsapp kekinian dengan durasi yang panjang.

Mau tahu bagaimana caranya? Silahkan baca langkah-langkahnya berikut ini.

1. Kamu harus mencari dan menginstall aplikasi di google playstore, aplikasinya bernama Split Video For Whatsapp.

2. Buka aplikasi Split Video dan di bagian awal kamu akan melihat beberapa menu diantaranya adalah menu recent, menu saved, menu create dan menu splits.

3. Selanjutnya kamu pilih atau klik menu create dan pilih video dari galeri kamu yang ingin kamu jadikan status di whatsapp.

4. Setelah itu, klik gambar gunting maka aplikasi Split Video For Whatsapp akan mencoba memotong video kamu menjadi beberapa bagian.

Namun ketika video sudah di split, video akan tetap berlanjut memutar sampai selesai.

5. Kemudian ketika video sudah berhasil di split maka akan masuk ke tab atau ke menu yang bertuliskan Splits.

Di menu Splits kamu bisa mengirim video ke whatsapp kamu dengan cara klik ikon bagikan kemudian pilih whatsapp.

Sekarang silahkan kamu cek di status whatsapp kamu kalau semuanya sudah berhasil dikirim maka tentunya kamu akan senang.

Tapi kalau video gagal dikirim maka kamu bisa mengulangi langkah-langkahnya dari awal.

Itulah cara terbaru membuat status whatsapp kekinian dengan durasi panjang, jadi kamu tidak harus memotongnya satu persatu.

Hanya dengan menekan ikon gunting atau split dalam aplikasi tersebut maka video kamu akan otomatis dibagi menjadi beberapa bagian dan kemudian siap di jadikan status di whatsapp.
LihatTutupKomentar