Hal Yang Bisa Menghambat SEO Blog


Apakah kamu tahu banyak sekali sesuatu yang dilarang kalau blog kamu ingin seo. Walau pun kamu menerapkannya sedikit pada blog, maka itu akan menjadi pengaruh yang besar seperti sepinya pengunjung pada blog kamu.

Sepinya pengunjung blog membuat kita malas untuk aktif di dunia blog lagi. Walau pun blog yang kamu miliki sudah beriklan, tapi bagaimana kamu akan mendapatkan penghasilan dari iklan tersebut kalau blog kamu sepi pengunjung.

Memang sangat mudah menemukan kata kunci yang dicari, akan tetapi kebanyakan kata kunci itu sudah dipakai oleh situs besar lainnya. Jadi kalau kamu menggunakan kata kunci tersebut, jelas blog kamu sulit tampil di hasil pencarian.

Lalu apa yang harus kita lakukan? Kita bisa saja menjauhi beberapa hal yang memiliki pengaruh buruk pada blog. Apa saja hal yang harus kita lakukan? Selengkapnya berikut ini.

1. Penulisan Judul Berulang
Penulisan judul postingan yang berulang pada sebuah artikel blog merupakan kesalahan besar. Google tidak ingin dengan blog yang seperti itu karena sama saja kamu melakukan spam. Postingan kamu akan sulit ditemukan di pencarian ketika memiliki judul yang berulang.

Jangan tulis judul kamu di setiap paragraf artikel. Usahakan untuk menggantikannya dengan kata-kata yang sejenis.

2. Template Tidak Seo Friendly
Template berat yang tidak seo friendly juga bisa mempengaruhi hal tersebut. Google tidak menyukai blog yang memiliki template yang berat. Hal ini bisa saja membuat rangking postingan blog kamu turun.

3. Jumlah Kata Sedikit
Jangan buat artikel dengan jumlah kata yang sedikit, hal ini juga merupakan bagian kesalahan dari hal tersebut.

4. Optimasi Yang Berlebihan
Jangan kamu melakukan optimasi yang berlebihan, contohnya adalah memberi banyak meta tag kata kunci atau memberi banyak link di setiap artikel kamu. Jadi lakukanlah optimasi secara sederhana dan jangan sampai melakukannya berkali-kali untuk satu artikel.

Beberapa hal yang sudah saya sebutkan diatas bisa kamu pahami dengan baik bahwa untuk membuat postingan blog agar tampil di hasil pencarian pada halaman pertama, kamu harus memperhatikan hal tersebut.

Itu dulu yang kita bahas dalam postingan kali ini, mohon maaf bila ada kesalahan kata-kata dalam postingan ini.
LihatTutupKomentar