Daftar Cara Ampuh Untuk Membaca Isi File CSV Di Android


Pada umumnya file digunakan untuk menyimpan dokumen yang tertulis. File memudahkan kita menyimpan dokumen atau berkas-berkas di internet. Banyak sekali format file yang sudah dicipitakan di internet, salah satunya adalah file yang berformat csv.

Apakah kamu pernah mendapatkan file csv dari internet? Lalu apa kegunaan dari file csv? Dalam postingan ini kita akan membahas tentang file csv tersebut. Ini bisa menambah pengetahuan kamu tentang format file.

Apa Itu File CSV?
File CSV merupakan file yang bisa kamu buat atau edit di excel. File csv menyimpan banyak informasi dengan menggunakan koma. Kalau kamu membuka file csv, pasti banyak tulisan atau informasi yang dipisahkan dengan koma.

Singkatan dari file CSV adalah Comma Separated Values. Ketika kamu melihat isi dari file csv, kamu akan melihat seperti daftar informasi atau tabel, namun sebenarnya tiap teks atau tulisan yang ada di dalam file csv itu dipisahkan dengan tanda koma.

Sekarang ini file csv bukan hanya bisa dibuka di excel saja, tapi android pun sudah bisa membukannya. File csv yang memiliki sejumlah informasi bisa kamu dapatkan dengan mudah ketika kamu melakukan riset kata kunci di situs-situs tertentu lewat android.

Contohnya ketika kamu mengumpulkan file yang berisi kata kunci penelusuran, maka kamu akan mendapatkan file tersebut dalam format csv.

Lalu Bagaimana Cara Membuka File CSV Di Android
Sebenarnya untuk membuka file csv di android tidak perlu menggunakan aplikasi, karena kamu bisa langsung membuka file csv di android seperti file txt pada umumnya. Tapi dengan cara ini, informasi yang akan kamu baca tidak beraturan.

Informasi yang kamu baca akan terlihat berantakan ketika kamu membuka file csv di android tanpa bantuan aplikasi khusus. Maka dari itu kamu perlu menggunakan aplikasi tambahan agar informasi yang kamu baca dalam file csv di android bisa beraturan, berikut caranya.

1. Cari aplikasi CSV Viewer di google playstore dan jangan lupa untuk menginstallnya di android kamu.

2. Setelah itu buka aplikasi yang sudah kamu install dan cari file csv. Kamu bisa melihat langsung jenis file dengan aplikasi ini.

3. Kemudian untuk membuka file csv, hanya sekali tekan pada file csv tersebut maka file itu akan langsung terbuka.

Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk membaca sejumlah kata kunci yang sudah kamu dapatkan dari internet. Tentunya agar kamu mudah dalam melakukan riset kata kunci.

Itulah cara membuka file csv di android, kalau kamu ingin mencobanya, silahkan dicoba di android kamu. Mohon maaf kalau ada kesalahan dalam kata atau kalimat.
LihatTutupKomentar