Daftar Cara Ampuh Untuk Membaca Isi File PDF Di Android


Pada jaman yang canggih ini, banyak sekali dokumen digital yang diciptakan di internet. Salah satu diantaranya adalah PDF. File pdf ini sering kita jumpai di internet dengan isi yang berbeda-beda. Tapi apakah kamu tahu apa itu PDF? Untuk Apa PDF? Kita akan membahasnya berikut ini.

File PDF itu merupakan singkatan dari Portable Document Format yang biasanya sering digunakan untuk menyimpan dokumen-dokumen tertentu yang berbentuk digital. Dalam dunia nyata kita memiliki dokumen yang terbuat dari kertas, tapi dokumen dalam dunia dunia internet berbentuk file digital.

Sama seperti format file lainnya, pada umumnya file digunakan untuk menyimpan kode-kode atau tulisan tertentu. PDF pun melakukannya dengan baik, kalau kamu membuka file PDF kamu pasti akan melihat tulisan-tulisan yang bisa kamu baca.

Tentunya untuk membuka file pdf ini membutuhkan aplikasi khusus, apa lagi kalau kamu ingin membukanya lewat android. Maka kamu harus mencari aplikasi yang akan digunakan untuk membuka file pdf tersebut.

Lalu bagaimana cara paling mudah membuka file pdf lewat android? Tentu caranya sangat mudah sekali kamu lakukan, ikuti langkah berikut ini.

1. Untuk bisa membuka file pdf lewat android kamu perlu menginstall aplikasi bernama Google Penampil PDF. kamu bisa mendapatkan aplikasi tersebut di google playstore.

2. Ketika aplikasi ini terinstall di android kamu, kamu tidak bisa melihat ikon aplikasi di layar home android kamu. Jadi kamu hanya bisa menggunakannya langsung.

3. Kemudian kalau kamu sudah memiliki file pdf yang tersimpan di file manager, kemudian kamu klik file pdf tersebut. Maka otomatis file pdf tersebut akan langsung terbuka.

Dengan menginstall aplikasi Google Penampil PDF di android, untuk membuka file pdf hanya dengan satu ketukan saja. Ukuran aplikasi tersebut juga kecil sehingga sangat ringan dijalankan pada perangkat android yang memiliki spesifikasi rendah.

Itulah cara paling mudah untuk file pdf agar terbuka lewat android. Kalau kamu ingin mencobanya, kamu bisa menggunakan aplikasi tersebut di android kamu.
LihatTutupKomentar