Cara Memperkecil Ukuran Foto Tanpa Aplikasi



Foto atau gambar yang berukuran besar itu sangat tidak baik. Jika kita upload foto tersebut ke suatu situs web maka loading situs tersebut akan menjadi lebih lama.

Maka dari itu kita harus memperkecil ukuran foto. Disini kita akan belajar cara memperkecil ukuran foto tanpa aplikasi secara online di android agar lebih hemat dalam penyimpanan memori.

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk melakukan hal tersebut, salah satunya menggunakan sebuah aplikasi. Namun cara yang akan saya berikan disini bukan menggunakan suatu aplikasi di hp, tapi menggunakan situs web.

Dengan menggunakan situs web kita bisa mengubah ukuran seperti yang kita mau. Hanya dengan memasukan gambar dan kemudian mengunduhnya kembali maka ukuran gambar berhasil kita ubah.

Lalu bagaimana cara memperkecil ukuran foto online tanpa aplikasi?

Cara Memperkecil Ukuran Foto Online
Nah buat kamu yang penasaran dengan caranya, yuk simak langkah-langkah yang saya tulis dibawah ini.

1. Buka browser kamu dan masuk ke situs compressjpeg.com. Situs tersebut yang akan kita gunakan untuk memperkecil ukuran foto secara online.


2. Dalam situs tersebut kamu bisa memilih format file yang ukurannya akan di ubah. Ada 3 pilihan yaitu JPEG, PNG dan PDF.

3. Kemudian unggahlah foto atau gambar kamu dengan cara klik tombol yang bertuliskan unggah file.

4. Pastikan koneksi internet kamu baik karena semakin besar ukuran foto yang kamu unggah maka koneksi internet harus semakin cepat.

5. Jika foto berhasil di unggah, maka selanjutnya tekan tombol UNDUH yang berada di bawah foto tersebut. Kamu juga bisa tekan tombol UNDUH SEMUA.


CATATAN:
Jika kamu memilih menekan tombol UNDUH maka foto kamu langsung terunduh. Jika kamu tekan tombol UNDUH SEMUA maka kamu akan mendapatkan file zip yang berisi foto kamu.

Kamu juga bisa mencoba menggunakan situs lainnya untuk memperkecil ukuran foto secara online. Berikut daftar situs lainnya yang bisa kamu gunakan:

  • www.imageoptimizer.net
  • www.compressnow.com
  • www.jpeg-optimizer.com 
  • www.jpegreducer.com
  • www.shrinkpictures.com

Sebenarnya masih banyak situs lainnya yang bisa kita gunakan untuk melakukan hal tersebut. Namun dengan daftar situs yang saya berikan diatas bisa kamu gunakan langsung karena caranya sangat mudah.

Demikian cara memperkecil ukuran foto online di android tanpa aplikasi. Bagi kamu yang memiliki ukuran foto yang besar bisa mencoba cara yang sudah saya tuliskan diatas.
LihatTutupKomentar