Aplikasi Siperantau Brebes

Aplikasi Siperantau Brebes

Sebelumnya Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Di Kabupaten Brebes sudah mempublikasikan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Penyelenggaraan Kepemudaan (Simpeda).

Namun kali ini Bidang Perencanaan dan Pengendalian Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Brebes mengeluarkan sebuah aplikasi terbaru yang diberi nama aplikasi Siperantau.

Aplikasi Siperantau Brebes

Aplikasi Siperantau dari Kabupaten Brebes merupakan sebuah aplikasi online berbasis Android atau pun website yang berfungsi sebagai Integrasi Sistem Informasi Pelaporan dan Pemantauan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Program Kegiatan (Pengendalian Operasional Kegiatan) Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Brebes.

Dengan aplikasi ini masyarakat bisa mengetahui atau memantau proses pembangunan yang dilakukan pada wilayah Kabupaten Brebes.

Ridho yang sebagai kepapa Bidang Perencanaan dan Pengendalian Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Brebes berkata bahwa aplikasi Siperantau di buat agar bisa lebih mudah melakukan pengawasan, monitoring dan juga evaluasi yang dilakukan secara online (emonev).

Ridho juga berkata "Bahwa beberapa fungsi aplikasi ini, PPK bisa dengan mudah melaporkan kegiatan. Termasuk pelaporan tentang jumlah luas wilayah dan topografi wilayah di Brebes", Senin 2 Oktober 2019.

Seperti yang diharapkan dengan aplikasi Siperantau dengan emonev, semua program kegiatan pekerjaan termonitoring dan juga dievaluasi secara cepat.

Semua kegiatan monitoring dan evaluasi bisa dengan mudah dilakukan secara efektif dan efisien menggunakan aplikasi Siperantau. Terkait untuk mencatat beberapa perkembangan pelaksanaan kegiatan dalam pembangunan, pantau sebuah proses dan juga kemajuan pelaksaan keijakan.

Aplikasi Siperantau terbilang masih dalam tahap penyempurnaan. Meskipun demikian, kita sudah bisa menginstallnya. Kita bisa mencari dan menginstall aplikasi Siperantau di Google Playstore.

Aplikasi Siperantau Brebes

Ukuran aplikasi Siperantau kurang dari 2 MB sehingga pastinya akan ringan saat dijalankan di hp android.

Tampilan bagian login dalam aplikasi Siperantau bisa di lihat pada gambar di bawah ini.

Aplikasi Siperantau Brebes

Tampilan login terlihat sangat keren dan pastinya akan menarik orang-orang yang melihatnya.

Contoh gambar pemantauan proses pembangunan lewat aplikasi Siperantau adalah sebagai berikut.

Aplikasi Siperantau Brebes

Pemantauan program kegiatan juga bisa di lihat melalui Map yang ada dalam aplikasi Siperantau. Contohnya sebagai berikut.

Aplikasi Siperantau Brebes

Nah, bagi kamu terutama masyarakat Kabupaten Brebes yang mau mencobanya silahkan cari aplikasi Siperantau di Google Playstore.

Demikian Aplikasi Siperantau Brebes. Dengan aplikasi ini semoga bisa membantu masyarakat Brebes untuk mempercepat proses pembangunan dan membuat Kabupaten Brebes menjadi maju.
LihatTutupKomentar