6 Aplikasi Belajar Online Dari Indonesia Ini Bikin Juara Kelas

6 Aplikasi Belajar Online Dari Indonesia Ini Bikin Juara Kelas

Saat kita belajar, tentu kita membutuhkan alat bantu agar belajar kita menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Disini saya akan membagikan 6 aplikasi belajar online dari indonesia dan pastinya bisa bikin juara kelas. Bagi kamu yang mau tahu, baca tulisan ini sampai selesai.

Belajar memang sangat diperlukan untuk orang yang sedang berpendidikan. Dengan belajar kita bisa menanggapi dan menyelesaikan persoalan dengan mudah yang diberikan oleh guru.

Sebagian orang menganggap bahwa belajar itu adalah hobi. Sayangnya orang yang menganggap belajar sebagai hobi hanya sedikit saja.

Namun sebagian orang yang tidak suka belajar, mungkin karena rasa malas, bingung dan tidak bisa mempelajari apa yang akan dipelajari. Oleh sebab itu perlu bantuan tambahan bagi orang yang tidak suka belajar. Bantuan tambahannya adalah aplikasi android untuk belajar.

Lalu apa saja aplikasi android untuk belajar online dari indonesia?

Aplikasi Belajar Online Dari Indonesia
Dibawah ini adalah 6 aplikasi belajar online dari indonesia dan pastinya bikin juara kelas. Simak selengkapnya berikut ini.

1. Ruang Guru
Aplikasi android untuk belajar yang pertama adalah Ruang Guru. Ruang Guru aplikasi belajar nomor 1 dari indonesia yang sangat direkomendasikan. Aplikasi ini memiliki banyak sekali fitur yang bisa kamu gunakan dan tentunya akan membuat kamu mudah memahami materi pelajaran.

Kamu bisa mempelajari berbagai materi dalam video. Tersedia juga kuis yang bisa kamu gunakan untuk mengetes seberapa pintar kamu belajar.

Jika ada sebuah materi pelajaran yang kamu anggap susah, maka kamu bisa meminta bantuan untuk menanyakan persoalan yang tidak bisa kamu jawab.

Ada juga fitur audio call yang bisa kamu gunakan untuk berdiskusi dengan guru kamu secara langsung. Tentunya ada biaya yang harus dibayarkan, biayanya juga berbeda-beda tergantung pada pilihan paket.

2. Quipper
Quipper menjadi sebuah aplikasi android untuk belajar online. Untuk bisa belajar dengan aplikasi ini kita harus membayar. Dalam aplikasi Quipper kamu bisa mempelajari pelajaran secara online mau pun offline.

Fitur-fitur dalam aplikasi Quipper sangatlah lengkap sehingga kita bisa menggunakannya sesuai keinginan. Bahkan materi pelajarannya tersedia sesuai dengan kurikulum yang diberikan oleh pemerintah.

Jika kamu tidak ingin bolak-balik membuka aplikasi Quipper, kamu bisa menyimpan video pelajaran yang akan kamu pelajari. Jadwal belajar mingguan pun bisa kamu atur sesuai keinginan kamu sendiri.

Namun untuk bisa menyimpan video pelajaran, kamu wajib membayar biaya langganan mulai dari 1 bulan 90 ribu.

3. Bimbel SMARRT
Banyak orang berpendapat bahwa materi pelajaran yang paling sulit di sekolah adalah matematika, fisika dan kimia. Mata pelajaran tersebut bisa membuat murid di sekolah tidak mudah untuk memahaminya.

Namun dengan aplikasi Bimbel SMARRT kamu bisa mempelajari mata pelajaran matematika, fisika dan kimia dengan mudah karena ada video yang akan menuntun belajar kamu.

Video-video itu akan menjelaskan cara menyelesaikan soal dalam tiga mata pelajaran tersebut. Ada juga kuis yang bisa kamu mainkan untuk mengasah kecerdasanmu.

4. CBT Ujian Nasional SMP
Bagi kamu yang masih duduk di bangku SMP dan akan menghadapi ujian, kamu bisa belajar dengan aplikasi CBT Ujian Nasional SMP. Aplikasi ini dikhususkan untuk murid yang masih duduk di bangku SMP agar bersiap-siap menghadapi ujian nasional.

Banyak soal-soal terbaru yang telah di buat dalam aplikai ini. Pastinya saat kamu menjalani ujian nasional SMP pasti akan melihat soal yang hampir sama dengan apa yang sudah kamu pelajari dengan aplikasi ini.

5. Rumah Belajar
Aplikasi Rumah Belajar adalah aplikasi resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud). Konten dalam aplikasi ini berbentuk audio, video, gambar dan bahkan animasi.

Aplikasi ini menyediakan berbagai macam fitur yaitu Sumber Belajar, Laboratorium Maya, Kelas Maya, Peta Budaya dan lain-lain.

6. Kelas Kita
Aplikasi Kelas Kita juga merupakan aplikasi belajar online. Dalam aplikasi ini banyak sekali penawaran pilihan belajar online. Fitur yang terdapat dalam aplikasi ini juga sangat menarik yaitu fitur sosial. Fitur sosial bisa kamu manfaatkan untuk saling berinteraksi dengan pengguna lainnya.

Dibawah ini merupakan fitur lainnya yang bisa kamu dapatkan dalam aplikasi Kelas Kita:

  • Fitur kampus membuat kelompok untuk belajar secara umum bahkan private.
  • Adanya tambahan penghasilan membuat kelas yang berbayar secara pribadi.
  • Jika kamu berhasil menyelesaikan suatu kelas, kamu akan mendapatkan sertifikat digital.
  • Dan lain-lain.


Nah, dengan adanya 6 aplikasi belajar online dari indonesia seperti diatas pastinya akan membuat belajar kamu jadi mudah dan menyenangkan. Karena bukan hanya tersedia teks saja, video-video belajar juga tersedia disana.

Demikian 6 aplikasi belajar online dari indonesia. Bagi kamu yang mau jadi juara kelas, buruan gunakan aplikasi tersebut untuk mempelajari mata pelajaran yang kamu dapatkan di sekolah.
LihatTutupKomentar