Cara Stem Gitar Untuk Pemula Di Android (Senar Gitar Akustik)

Cara Stem Gitar Untuk Pemula Di Android (Senar Gitar Akustik)

Cara stem gitar untuk pemula di android atau senar gitar akustik membutuhkan kepekaan terhadap nada atau kunci-kunci gitar.

Kamu tidak akan bisa stem gitar kalau kamu tidak terbiasa dengan kunci-kunci gitar karena kalau itu dipaksakan akan membuat suara gitar kamu menjadi tidak enak.

Kamu bisa stem senar gitar akustik dengan cara mencocokan nada-nada musik namun itu akan sangat membingungkan dan akan memakan waktu yang cukup lama.

Apa lagi untuk pemula ketika menyetem atau menyetel gitar hanya dengan mencocokan nada musik maka itu akan membuat pemula bingung.

Untungnya kini aplikasi android bisa digunakan untuk menyetem atau menyetel gitar.

Jadi walaupun kamu seorang pemula dalam bermain gitar kamu bisa langsung menyetem atau menyetel gitar karena kamu bisa melihat langsung ketika nada yang kamu bunyikan sudah cocok.

Oke sekarang kita mulai langsung untuk cara stem gitar untuk pemula di android (senar gitar akustik), hanya dengan menggunakan aplikasi android, ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

1. Cari dan install aplikasi bernama Soundcorset Tuner di google playstore. Aplikasi ini yang akan digunakan untuk menyetem atau menyetel gitar di hp android kamu.

2. Buka aplikasi Soundcorset Tuner dan di tampilan pertama kamu akan melihat berbagai macam menu.

Kamu juga bisa merekam suara, mengubah ketukan beat atau pun mengubah tempo.

3. Masuklah ke menu yang bertuliskan Tuner di pojok atas tengah yang berwarna biru maka tampilan akan berubah menjadi seperti spidometer, itulah yang akan digunakan untuk menyetem atau menyetel gitar.

4. Setelah itu bunyikan senar gitar kamu dan ketika kamu memetik senar gitar jangan lupa untuk mendekatkan hp kamu dengan gitar karena nantinya aplikasi akan menangkap nada yang kamu bunyikan.

5. Selanjutnya kalau kamu sudah membunyikan gitar maka spidometer akan bergerak semakin maju.

Namun jangan terlalu maju karena spidometer harus berada di tengah-tengah sampai berwarna kuning itu berarti nada yang kamu setel atau setem sudah pas dan enak.

Kamu bisa mulai untuk pertama kalinya dari kunci gitar E.

Kalau kamu sudah mengerti kunci-kunci gitar maka ketika kamu menyetem atau menyetel gitar dengan aplikasi Soundcorset Tuner akan terasa cepat.

Oke itulah cara stem gitar untuk pemula di android (senar gitar akustik).

Cara yang sederhana membuat kamu bisa lebih cepat untuk menyetem atau menyetel gitar hanya dengan aplikasi android.
LihatTutupKomentar