Cara Mengatasi Bug Draft Pick Mobile Legend

Cara Mengatasi Bug Draft Pick Mobile Legend

Baru-baru ini dunia game mobile legend ramai dengan  berita kesalahan sistem yaitu Bug Draft Pick.

Banyak sekali para pemain mobile legend yang terkena bug ini. Bahkan pemain pro mobile legend seperti JessNoLimit pun ikut terkena Bug Draft Pick.

Tentu hal itu membuat kesal para pemain dan membuat rank atau bintang turun karena kalah.

Apa sih Bug Draft Pick? Dan apa penyebabnya? Berikut ini merupakan penjelasan dan penyebab terjadinya bug draft pick mobile legend.

Apa Itu Bug Draft Pick?

Bug draft pick adalah kesalahan sistem saat sedang melakukan draft pick atau pemilihan hero sebelum bertanding di rank mode.

Misalnya saat kamu bermain Mobile Legend dan masuk ke mode draft pick maka kamu tidak bisa memilih hero / lag.

Hero yang kamu pilih akan bertukar dengan sendirinya dengan hero yang tidak kamu pilih. Misalnya kamu sudah memilih hero Gusion maka kamu akan mendapatkan hero lain seperti Layla dan sebagainya.

Bukan hanya itu saja, Emblem dan Build Item hero yang sudah kamu pilih juga akan tertukar bahkan sampai hilang.

Jadi nanti kalau kamu sudah masuk ke dalam game play, kamu tidak menggunakan emblem.

Parah sekali kan? Bagi saya bug tersebut sangatlah lucu tapi mengesalkan.

Lalu apa yang membuat bug tersebut terjadi? Apa penyebab dari bug tersebut?

Penyebab Bug Draft Pick

Penyebab bug draft pick di game mobile legend terjadi karena seseorang dalam tim kamu atau tim musuh memilih hero dengan cara melakukan spam atau berganti-ganti hero secara cepat saat dia sedang melakukan pick hero.

Nah, biasannya pemain yang berganti-ganti hero secara cepat adalah pemain yang nob.

Kenapa nob? Karena gak niat main. Liat saja, pas di draft pick aja pick hero gak pasti alias ganti-ganti, apa lagi pas mainnya nanti pasti nob banget.

Oke lanjut, mulai dari situ satu tim kamu dan tim musuh yang sedang menunggu giliran untuk pick hero langsung merasakan lag dan pada akhirnya terjadilah bug draft pick.

Hal lain dari penyebab terjadinya bug draft pick ini mungkin karena spesifikasi hp kamu yang kurang high. 

Tapi dalam beberapa kasus orang-orang berkata bahwa hp dengan spesifikasi high pun ikut terkena bug tersebut.

Kalau sudah seperti itu susah untuk memperbaikinya. Kalau kamu tidak mencari beberapa tutorial untuk mengatasi bug draft pick maka pastinya bintang kamu akan selalu turun karena kekalahan dalam permainan.

Cara Pertama

Maka dari itu kita harus memperbaikinya. Lalu bagaimana cara mengatasi bug draft pick mobile legend? Baca selengkapnya berikut ini.

1. Cara yang pertama, kamu bisa menggunakan kualitas grafik yang rendah.

Lho nanti grafiknya jadi burik dong?
Nanti gambarnya jadi gak jelas dong?

Gak kok, walau pun kamu menggunakan kualitas grafik yang rendah tapi grafik masih terlihat bagus.

Jadi jangan lupa untuk menggunakan kualitas grafik yang rendah sebelum bermain. Kalau kamu sudah terlanjur bermain maka kamu masih bisa mengubahnya di game play.

2. Kemudian kamu bisa mencoba membersihkan cache game mobile legend.

Kalau aplikasi game mobile legend yang kamu install di hp sudah lama maka harus rutin membersihkan cache setiap kali ingin memainkannya. 

Cache yang bertumpukan tidak baik untuk hp. Apa lagi kalau cache game bertumpuk banyak, pastinya akan membuat lag yang akan mengganggu dalam bermain.

3. Selanjutnya kamu bisa menggunakan aplikasi Game Booster untuk membantu mempercepat dan meringankan kinerja aplikasi di hp kamu.

Banyak kok aplikasi game booster di google playstore yang bisa di install di hp kamu. 

Game booster ini sangat berpengaruh untuk game seperti mobile legend. Dalam beberapa percobaan yang saya lakukan, game booster ini mampu mempercepat kinerja game mobile legend.

Cara Kedua

Untuk yang kedua bisa kamu lakukan dengan cara menonaktifkan data internet menjadi mode pesawat dan kemudian mengaktifkan data internet kembali.

Disini kamu harus benar-benar teliti dengan tim atau musuh yang sedang pick hero.

Kalau tim atau musuh melakukan pick hero dengan berganti-ganti secara cepat maka disitu kamu harus siap-siap mengaktifkan mode pesawat.

Tapi mode pesawat harus kamu aktifkan saat waktu pick hero 5 detik lagi.

Kalau kamu melihat waktu pick hero 5 detik lagi, kamu langsung menonaktifkan data internet ke mode pesawat dan mengaktifkan data internet kembali.

Kenapa harus menonaktifkan data internet? Karena agar game kamu bisa reload saat terkena bug. Dengan cara seperti itu bug yang terjadi akan hilang. 

Nah, itulah cara mengatasi Bug Draft Pick mobile legend. Silahkan kamu bisa mencobanya sendiri.

Cara diatas memang tidak 100% berhasil namun setidaknya bisa mengurangi terjadinya lag atau bug draft pick mobile legend.
LihatTutupKomentar