Panduan Lengkap Cara Mendapatkan Akun Google Adsense Terbaru

Panduan Lengkap Cara Mendapatkan Akun Google Adsense Terbaru

Panduan Lengkap Cara Mendapatkan Akun Google Adsense Terbaru - Semakin hari semakin banyak saja orang yang mendapatkan uang dengan akun google adsense. Bahkan dengan akun adsense yang mereka miliki, mereka bisa bekerja tanpa harus keluar rumah.

Sebenarnya bagaimana sih cara mendapatkan akun google adsense dan bagaimana cara kerja akun google adsense?

Nah, postingan ini akan memberikan panduan lengkap cara mendapatkan akun google adsense terbaru. Jadi buat kamu yang masih pemula atau baru mengenal google adsense bisa mengikuti beberapa panduan dari saya.

Sebelum kita memulai, ada baiknya kamu mengetahui apa itu akun google adsense, berikut penjelasannya.

Apa itu Akun Google Adsense?

Adsense adalah suatu program kerja sama periklanan yang ada di media internet yang didirikan oleh Google. Adsense digunakan untuk mendapatkan penghasilan dari internet dengan cara yang sederhana dan tentunya gratis.

Banyak jenis-jenis iklan Adsense, yaitu Iklan Teks, Iklan Gambar dan Iklan Teks yang bergambar. Sistem penghasilan yang didapatkan dari Adsense adalah CPC (Cost Per Click) atau lebih tepatnya bayar perklik.

Saat pengunjung datang untuk mengklik iklan, maka klik tersebut akan di anggap valid atau nyata. Dari tiap klik Iklan Adsense akan di hitung penghasilannya.

Adsense akan menampilkan Iklan yang sesuai dengan isi konten. Namun terkadang juga ada Iklan yang tidak sesuai dengan isi konten.

Tentu untuk bisa menampilkan Iklan, kita harus mendapatkan akun Adsense. Mendapatkan akun Google Adsense itu mudah, namun kamu harus memiliki sebuah Platform untuk bisa mendapatkan dan menampilkan iklan Adsense.

Lalu bagaimana cara mendapatkan akun Google Adsense? Menggunakan Platform apa untuk menampilkan iklan Adsense? Berikut caranya.

Platform Untuk Menampilkan Iklan Adsense

Platform yang bisa kamu gunakan untuk menampilkan iklan Adsense adalah Blog dan Youtube. Keduanya paling banyak digunakan oleh publisher Adsense untuk mendapatkan penghasilan.

Namun soal mana yang lebih mudah digunakan menurut saya adalah Blog. Kenapa Blog lebih mudah? Karena kita hanya mempublikasikan Artikel saja ke Blog dan mencari pengunjung agar mereka membaca artikel di Blog kita.

Platform Blog yang sering digunakan adalah Blogger dan Wordpress.

Kalau kamu masih pemula dalam mengenal Blog, maka sebaiknya gunakan Blogger saja karena mudah di kelola. Tapi kalau kamu ingin langsung mencoba Wordpress, maka tidak masalah.

Platform Blog

Nah, sekarang disini saya contohkan cara mendapatkan akun Google Adsense Blog. Cara ini bisa kamu terapkan pada Blogger maupun Wordpress.

Namun sebelum kamu mendaftarkan Blog ke Adsense, lebih baik bacalah syarat dan ketentuannya. Kamu bisa membacanya di halaman kebijakan Program Adsense.

Banyak sekali kebijakan Program Adsense yang harus kamu pahami agar nantinya Blog kamu bisa lolos saat pendaftaran akun Google Adsense.

Setelah memahami kebijakan tersebut, sekarang yang harus kamu lakukan adalah memiliki nama domain Blog. Misalnya Blog kamu memiliki nama domain

domainkamu.blogspot.com (Blogger)
Atau
domainkamu.wordpress.com (Wordpress)

Maka kamu bisa merubah nama domain kamu menjadi com, id, net, co.id dan lainnya. Perlu diketahui bahwa dengan menggunakan nama domain sendiri akan lebih mudah dalam melakukan pendaftaran akun Google Adsense.

Blog kamu juga harus memiliki jumlah artikel minimal 20 sampai 30 postingan. Selengkapnya agar Blog kamu langsung diterima oleh Adsense LIHAT DISINI.

Untuk mendaftarkan Blog ke Adsense, kamu bisa mengunjungi situs Google Adsense. Buat akun, masukan domain atau alamat url Blog kamu dan isikan juga data-data lainnya.

Kamu akan mendapatkan kode, kode tersebut harus kamu letakan dalam template blog ditengah-tengah tag <head> sampai </head>.

Platform Youtube

Dalam sebuah video di Youtube juga bisa menampilkan iklan. Pasti diantara kamu banyak yang sudah melihat iklan yang tampil dalam video Youtube. Dari situlah pemilik Channel Youtube akan mendapatkan penghasilan saat iklan mereka di klik oleh pengunjung.

Youtube juga sama seperti Blog yang memiliki banyak kebijakan yang harus kamu pahami. Kamu bisa melihat penjelasan kebijakan Youtube di halaman Google Adsense.

Berbeda dengan Blog, untuk mendaftarkan Channel Youtube ke Adsense, kamu bisa melakukannya lewat Youtube.

Proses pendaftaran akun memakan waktu 3 hari, satu minggu bahkan satu bulan. Jadi kamu harus bersabar dan menunggu email balasan apakah diterima atau tidak.

Kalau Blog atau Channel Youtube kamu diterima, maka akan langsung menampilkan iklan.

Namun yang perlu diketahui, jangan pernah mencoba klik iklan sendiri karena nanti klik tersebut akan menjadi invalid klik, penghasilan tidak akan dihitung dan akan mendapatkan masalah.

Nah, mungkin sekarang kamu sudah mengetahui panduan lengkap cara mendapatkan akun Google Adsense Terbaru.


Kamu bisa mempelajari proses pendaftaran di lain sumber, karena disini saya hanya menyampaikan cara mendapatkan akun google adsense saja.
LihatTutupKomentar