Cara Esktrak Unrar File ZIP RAR TAR Di Termux


Cara Ekstrak Unrar File ZIP RAR TAR Di Termux

Postingan ini akan membagikan tutorial cara ekstrak unrar file zip, rar dan tar di termux. Ikuti terus tulisan dibawah ini.

File adalah sebuah berkas yang bisa digunakan untuk menyimpan berbagai macam hal.

Contohnya seperti menyimpan teks atau tulisan, kode-kode atau bahkan yang lainnya.

Dengan adanya file membuat seseorang bisa dengan mudah menyimpan data-data yang ingin disimpan. File juga merupakan bagian dari suatu aplikasi yang nantinya akan bisa digunakan pada

File juga sangat banyak memiliki format atau ekstensi seperti halnya txt atau pun apk.

Namun apakah kamu tahu file juga memiliki format atau ekstensi yang tidak bisa sembarangan dibaca, contohnya seperti file yang berformat berekstensi zip, rar dan tar.

File yang berformat atau berekstensi zip, rar dan tar memang tidak bisa dengan mudah dibaca karena di dalam file itu juga akan terdapat file lainnya lagi.

Jadi lebih tepatnya file yang berformat atau berekstensi zip, rar atau pun tar adalah pembungkus file lainnya.

Maka dari itu buat kamu yang ingin bisa membaca atau ekstrak file yang berformat atau berekstensi zip, rar atau pun tar di hp android kamu, silahkan simak baik-baik langkah-langkahnya dibawah ini.

1. Terminal Termux

Cari dan install terminal Termux di google playstore, karena kamu akan bisa membaca atau unrar file yang berformat atau berekstensi zip, rar dan tar di hp android kamu menggunakan terminal termux.

2. Membaca, Membuka Atau Unrar File zip

Untuk membaca atau membuka file zip caranya sangat mudah, siapkan dulu file yang memiliki format atau ekstensi zip.

Kalau kamu sudah memilikinya maka ketikan perintah

unzip nama_file.zip

Maka kamu akan melihat isi dari file-file yang digabungkan dan kamu mulai bisa membacanya.

3. Membaca, Membuka Atau Unrar File rar

Selanjutnya untuk kamu yang ingin membaca atau membuka file berfomat atau berekstensi rar, kamu harus menginstall sebuah paket di terminal termux kamu terlebih dahulu dan paketnya bernama unrar.

Install paket unrar dengan cara ketikan perintah

pkg install unrar

Install pada terminal termux android kamu.

Sesudah kamu menginstall paket yang bernama unrar, maka selanjutnya kamu bisa membuka file yang berformat atau berekstensi rar.

Ketikan perintah berikut ini ke dalam termux

unrar e nama_file.rar

4. Membuka, Membaca Atau Unrar File tar

Sekarang kamu coba membuka atau ekstrak file yang memiliki format atau file yang berekstensi tar dengan cara ketikan perintah

tar -xfv nama_file.tar

Oke itulah cara membuka atau mengekstrak file yang berformat atau berekstensi zip, rar dan tar di termux. caranya sangat mudah sekali.

Jadi sekarang kamu bisa membaca atau membuka file yang memiliki format atau file yang berekstensi zip, rar atau pun tar. Kamu bisa mencobanya di hp android kamu.
LihatTutupKomentar