Cara Cek Plagiat Artikel Terbaru

Cara Cek Plagiat Artikel Terbaru

Saat kamu menulis artikel dan ingin mempostingnya pada blog kamu, alangkah baiknya untuk mengecek plagiat artikel yang kamu buat.

Tujuannya agar sebelum kamu posting artikel di blog sudah mengetahui bahwa ada kata atau tulisan yang salah, jadi kamu bisa memperbaikinya terlebih dahulu.

Kalau kamu tidak mengecek plagiat artikel pada tulisan yang kamu buat, nantinya kalau artikel yang kamu tulis sudah diposting maka akan lebih susah memperbaikinya.

Artikel yang sudah diposting di blog akan terindeks di google dan satu-satunya cara untuk mengatasinya adalah dengan submit ulang url kamu di search console.

Bahkan dengan cara submit ulang terkadang url artikel kamu akan menjadi dua dengan judul yang sama namun dengan link url yang berbeda. Tentu hal itu akan menjadi pelanggaran terhadap blog.

Maka dari itu sebelum kamu memposting artikel atau tulisan kamu ke blog lebih baik cek terlebih dahulu apakah tulisan kamu terkait plagiat atau tidak. Namun bagaimana cara cek artikel atau tulisan plagiat.

Cek Plagiat Artikel Menggunakan SmallSeoTools

Cara cek artikel atau tulisan plagiat menggunakan situs smallseotools, kamu bisa ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut.

1. Buka browser kamu dan masuk ke sebuah situs smallseotools.com. Situs ini bisa digunakan untuk memeriksa kata atau tulisan yang plagiat dan unik.

Cara Cek Plagiat Artikel Terbaru Menggunakan Situs Smallseotools

2. Kamu copy tulisan yang sudah kamu buat dan paste dalam kotak di situs smallseotools. Kamu bisa memasukan tulisan dalam kotak tersebut dengan jumlah kata maksimal 1000, jadi kalau jumlah kata kamu lebih dari 1000 kata maka lebih baik bagi menjadi dua saja.

3. Kemudian kalau kamu sudah meletakan tulisan kamu ke dalam kotak maka selanjutnya tekan tombol Cek Plagiarism. Situs smallseotools akan mulai mengecek tulisan yang kamu buat, tunggulah sebentar.

4. Kalau pengecekan sudah selesai maka akan tampil berapa persen tulisan plagiat kamu. Kalau persen semakin tinggi berarti tulisan kamu plagiat. Kamu juga bisa melihat keunikan tulisan kamu.

Cara Cek Plagiat Artikel Menggunakan Copyscape

Untuk cara cek artikel plagiat menggunakan copyscape, kamu bisa ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

1. Buka browser dan masuk ke situs copyscape.

Cara Cek Plagiat Artikel Terbaru Menggunakan Situs Copyscape

2. Selanjutnya kamu masukan url di dalam kotak situs tersebut. Kamu bisa memasukkan url halaman depan blog atau pun url halaman postingan blog.

3. Kemudian tekan tombol go. Maka situs tersebut akan mencari plagiat konten.

Kalau blog kamu tidak memiliki plagiat maka tidak akan menampilkan apapun, tapi kalau blog kamu memiliki plagiat maka akan menampilkan sejumlah data.

Nah, itulah cara cek artikel atau tulisan plagiat. Bagi kamu yang sudah memiliki tulisan yang sudah siap dipublikasikan lebih baik di cek terlebih dahulu, siapa tahu tulisan kamu plagiat.

Namun tentu kamu bisa menghindari tulisan plagiat dengan cara menulis artikel dengan tulisan sendiri dan jauhilah mengambil tulisan orang lain karena nanti artikel blog kamu akan memiliki pelanggaran.
LihatTutupKomentar