Cara Belajar Melatih Vibra Vokal Suara Untuk Pemula

Cara Belajar Melatih Vibra Vokal Suara Untuk Pemula

Pernahkah kamu mendengar orang yang sedang bernyanyi dengan suara yang bergelombang? Itulah yang dinamakan Vibra Suara. Disini kita akan bersama-sama membaca cara belajar melatih vibra vokal suara untuk pemula.

Bagi kamu yang ingin memiliki suara yang bergelombang, silahkan pelajari caranya berikut ini.

Apa itu Vibra Vokal?

Vibra adalah sebuah teknik pernafasan yang memiliki getaran gelombang suara. Vibra suara bisa kita dapatkan saat kita sedang bernyanyi dengan nada yang panjang atau tinggi.

Orang yang bernyanyi dengan mengeluarkan Vibra akan membuat suara menjadi terdengar lebih enak dan merdu.

Banyak kok penyanyi Indonesia yang memiliki Vibra Suara atau Vibra Vokal, misalnya Glenn Fredly, Andmesh Kamaleng, Anji dan masih banyak lagi.

Nah, sudah jelas ya tentang apa itu Vibra Vokal. Sekarang kita langsung mulai lanjut cara belajar melatih vibra vokal suara untuk pemula, berikut caranya.

1. Pertama kamu harus santai terlebih dahulu dan jangan pernah untuk memaksa.

2. Coba nyanyikan lagu dengan nada yang benar, tinggi dan juga full power.

3. Saat kamu bernyanyi pasti kamu menarik dan mengeluarkan nafas lewat mulut. Disitu kamu bisa mencoba merasakan getaran namun harus tetap fokus bernyanyi.

4. Kemudian cobalah untuk mendapatkan vibra saat kamu bernyanyi secara natural. Tapi yang harus diperhatikan adalah jangan pernah vibra di buat-buat dengan menggerakan tenggorokan, karena vibra itu dihasilkan dari perut bukan dari tenggorokan.

Kalau kamu mencoba mengeluarkan Vibra dari tenggorokan maka kamu hanya akan mendapatkan capek karena terlalu banyak menguras energi saat bernyanyi, tentu suara juga tidak akan stabil.

5. Kalau Vibra sudah mulai muncul maka kamu bisa perlahan-lahan melatihnya agar menjadi lebih baik dengan cara bernyanyi rutin tiap hari.

6. Nyanyi secara rutin bisa membantu melatih Vibra Vokal kamu. Namun lebih baik bernyanyilah di waktu pagi karena saat pagi suara kita masih bisa kuat dengan nada tinggi.

7. Sebelum bernyanyi, kamu harus menentukan lagu apa yang akan kamu nyanyikan. Kamu bisa menyanyikan lagu yang memiliki Vibra Vokal. Contohnya seperti yang sudah saya sebutkan diatas.

Ikutilah kapan Vibra muncul dan kapan Vibra dihentikan. Usahakan agar pas seperti Vibra Vokal pada lagu yang kamu nyanyikan.

Kalau kamu tidak menyanyikan lagu yang memiliki Vibra Vokal maka percuma saja kamu belajar Vibra Vokal.

8. Olah raga teratur. Selain membuat tubuh kita sehat, olah raga juga bisa meningkatkan power suara kita dari yang rendah menjadi tinggi. Vibra pun akan keluar kalau kamu rajin berolah raga.

Banyak kok orang-orang yang memiliki Vibra Vokal karena mereka rajin berolah raga.

9. Kemudian kamu juga bisa menarik dan mengeluarkan nafas dari mulut ke perut secara cepat seperti orang yang habis berlari (ngos-ngosan). Lakukan cara ini minimal 10x dalam sehari.

10. Terakhir, jagalah pola makan kamu. Pola makan juga bisa mempengaruhi kualitas suara. Misalnya kamu memakan makanan yang bersifat panas dan meminum air es maka Vibra Vokal kamu pasti akan menurun.

Nah, itulah sedikit cara belajar melatih vibra vokal suara untuk pemula.

Kamu bisa mempraktekannya sendiri di rumah seperti cara yang sudah saya tulis diatas dan yang harus diingat adalah kamu harus mempelajarinya setiap hari secara teratur.
LihatTutupKomentar