Cara Membuat Artikel Yang Baik Dan Berkualitas SEO Friendly Yang Benar

Cara Membuat Artikel Yang Baik Dan Berkualitas SEO Friendly Yang Benar

Artikel yang baik dan berkualitas seo friendly yang benar membuat pengunjung blog dan mesin pencari mamahami artikel kita. Tentu itu akan membuat artikel kita berada pada halaman pertama di pencarian google.

Kita harus mengutamakan pengunjung, kalau pengunjung merasa puas saat membaca artikel kita yang menarik maka artikel kita bisa jadi pilihan google untuk mendapatkan ranking paling atas.

Tapi bagaimana cara membuat artikel yang baik, menarik, berkualitas dan seo friendly untuk blog?


Berikut ini saya berikan cara membuat artikel yang baik dan berkualitas seo friendly yang benar. Silahkan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

1. Jumlah Kata Dalam Artikel
Kamu bisa membuat artikel dengan jumlah kata yang banyak. Jangan menulis artikel dengan sedikit kata karena google bisa saja menganggap bahwa artikel kamu kurang baik untuk naik pada peringkat tinggi.

Pengunjung juga akan merasa cepat bosan karena jumlah kata dalam artikel kamu sedikit sehingga mereka berpikir bahwa artikel kamu tidak membahas sebuah hal secara detail.

Jadi, kamu harus membuat artikel dengan banyak kata. Jumlah minimal kata dari artikel adalah 300, jangan sampai artikel memiliki jumlah kata dibawah 300.

Semakin banyak jumlah kata dalam artikel maka akan semakin baik.

2. Jumlah Baris Paragraf
Kemudian untuk jumlah baris dalam satu paragraf lebih baik 4 sampai 5 saja. Jangan sampai kebanyakan karena nanti pengunjung akan sulit membaca artikel kamu.

Jumlah baris paragraf yang melebihi 5 baris juga tidak enak dilihat.

3. Bahasa Tulisan
Tentunya agar terlihat profesional, buatlah artikel dengan bahasa tulisan yang baik, mudah dibaca dan dipahami. Bahasa tulisan yang bercampur akan sulit dibaca sehingga pengunjung akan pergi mencari artikel yang lain.

Jadi, gunakanlah bahasa tulisan yang sopan dan membuat pengunjung merasa nyaman ketika membaca tulisan kamu.

4. Tentukan Gaya Teks Dengan Benar
Kamu pernah melihat gaya teks dalam artikel yang kamu baca? Itu juga akan menjadi masalah kalau kamu membuat gaya teks secara berlebihan dalam artikel.

Untuk memberi gaya teks pada tulisan artikel, kamu harus mencari teks atau kata yang penting-penting saja.

Teks atau kata yang penting bisa kamu berikan gaya teks misalnya gaya underline, bold, italic atau sebagainya.

5. Hindari Meniru Tulisan Orang Lain
Tulisan atau artikel yang dihasilkan dari tulisan orang lain tidak akan menjadi artikel yang berkualitas.

Akibatnya keunikan artikel bisa hilang sehingga nanti akan dianggap duplikat.

Maka dari itu kalau kamu ingin artikel kamu berkualitas dengan baik, maka kamu harus menulis dengan tulisan kamu sendiri atau ide kamu sendiri. Dengan begitu artikel kamu akan terlihat unik dan berkualitas.

Nah, itu dia cara membuat artikel yang baik dan berkualitas seo friendly untuk blog.

Sekarang apa kamu sudah mengerti tentang hal tersebut? Mulailah kita membuat artikel yang baik, benar dan tentunya juga berkualitas.
LihatTutupKomentar