Langkah Cepat Dalam Pengindeksan Postingan Blog


Apakah kamu pernah merasakan artikel yang sudah kamu posting di blog lama terindex?.

Walau sudah kamu lihat dengan menggunakan cara site: namablog.com tetapi masih belum juga terindeks. Hal itu akan sedikit merugikan waktu yang kita miliki.

Artikel yang diposting harus sudah bisa terindeks dengan benar. Bagaimana kita akan mendapatkan pembaca kalau artikel kita saja tidak terindeks di pencarian google?.

Jangan khawatir, mengatasi masalah seperti itu sangat mudah sekali.

Sekarang disini kita akan membahasnya bersama-sama. Semakin ke depan, hal yang biasa kita lakukan secara perlahan mulai berubah dengan cara yang lain.

Namun bukan berarti kita tidak bisa melakukannya, cara mengatasi hal tersebut adalah sebagai berikut.

Cara Submit Postingan Ke Search Console

Untuk mempercepat pengindeksan postingan pada blog, kamu harus submit artikel yang sudah kamu posting. Lakukan satu persatu dengan menggunakan link postingan kamu.

1. Salinlah link postingan yang akan kamu index

2. Buka search console dan pilih inspeksi url. Kemudian kamu masukan link postingan kamu. Search console akan mengumpulkan data terkait postingan tersebut.

3. Setelah itu kamu tekan minta pengindeksan dan masukan captcha dengan benar. Dengan itu postingan kamu sudah berhasik di index di pencarian google.

Untuk mengeceknya, kamu bisa tekan tombol uji url, akan tampil halaman postingan yang sudah kamu submit, laporan, dan lainnya.

Berbeda dengan situs besar yang sudah terkenal, mereka mungkin ada yang tidak melakukan cara tersebut dikarenakan situs mereka sudah memiliki banyak postingan dan terkenal.

Sehingga ketika mereka posting artikel langsung bisa terindeks dengan sendirinya.

Kalau situs kamu masih berkembang tidak ada salahnya melakukan cara ini, karena dengan cara inilah yang bisa membuat postingan kamu cepat terindeks.

Itu saja pembahasan kita kali ini, sedikit demi sedikit saya akan memposting artikel lainnya yang bisa kamu pelajari.

Kamu juga bisa mengirimkan permintaan dikomentar tentang tutorial apa lagi yang akan saya bahas. Lebih baik membagikan ilmu dari pada memendamnya sendiri, terima kasih.
LihatTutupKomentar